Minggu, 05 Februari 2012

2012 Suzuki Ertiga

2012 Suzuki Ertiga akan segera beredar dipasar India. Suzuki Ertiga sebelumnya telah menampilkan dirinya di India dengan tampil di ajang New Delhi Auto Expo 2012. Suzuki Ertiga baru ini cukup mengejutkan publik India, karena sebelumnya varian MPV tidak terlalu booming di negeri Bollywood tersebut.



Maruti Suzuki sebagai pemegang merek Suzuki di India telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan melepas varian MPV Suzuki Ertiga ini pada Maret mendatang. Suzuki Ertiga akan diposisikan dengan segmen MPV lainnya seperti Mahindra Xylo, Toyota Innova dan Tata Aria. Suzuki Ertiga ini akan hadir dengan dua pilihan bahan bakar mesin, diesel dan bensin.


Suzuki Ertiga adalah mobil MPV dengan 7-penumpang yang bermodalkan mesin bensin 1.4 liter dan mesin 1.3 liter Fiat Multijet diesel. Di Indonesia, Suzuki Ertiga akan bersaing langsung dengan pabrikan asal Jepang lainnya Toyota Avanaza dan Daihatsu Xenia.

Maruti Suzuki berencana mengeskpor secara CKD (Completely Knocked Down) untuk varian MPV Ertiga. Salah satu negara yang akan mendapat pasokan Ertiga adalah negara Indonesia dan beberapa negara lainnya.

Kami belum tahu pasti berapa harga untuk bisa mendapatkan mobil 2012 Suzuki Ertiga MPV tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar